Fungsi Wortel Sebagai Penurun Kolesterol


Bagi yang memiliki kolestorel wortel sangat cocok untuk di komsumsi, karena wortel memiliki khasiat sebagai penurun kolesterol. Ternyata wortel bukan hanya sebagai salah satu sumber vitamin A, tapi bisa juga sebagai penurun kadar kolesterol. Kita tahu kolesterol itu sebagiannya datang dari daging-dagingan yang berlemak tinggi ya termasuk daging sapi. Akibat dari kolesterol banyak sekali di timbulkan seperti pusing di bagian kepala yang tak menentu dan bisa-bisa stroke bila kelewat batas kadar kolesterolnya.

Kita harus tahu juga apa sih fungsi atau khasiat wortel itu dalam tubuh kita. Baiklah saya sedikit menjelaskan apa saja itu.

a. Wortel termasuk salah satu antioksidan yang alami
b. Wortel memiliki salah satu penghambat perkembangan kanker
c. Penghalang katarak dimana wortel salah satu sumber vitamin A
d. Meperkokoh tulang serta gigi
e. Sel-sel penuaan yang ada pada kita agak berkurang bila mengkomsusi wortel
f. Jerawat akan berkurang bila mengkomsusi wortel

Ya itulah fungsi wortel dalam tubuh kita ini apabila kita teratur memberikannya pada tubuh kita. Sepertinya wortel sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita baik itu sebagai penurun kadar kolesterol dan juga yang lainnya. Inilah beberapa cara untuk mengkomsusi wortel untuk penurun kadar kolesterol. Siapkan wortel sebanyak 5 biji. Sebelumnya di cuci dulu dengan air bersih atau air matang. Setelah itu dijus dengan blender. Wortel yang sudah di blender siap di komsusi. Begitulah tentang mengenai wortel sebagai penurun kadar kolesterol semoga bermanfaat. Salam
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Sepucuk Artikel Apa Adanya - All Rights Reserved